Best Blogger Tips
Latest Post
Loading...
Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Friday, January 4, 2013

Nama - Nama Clan dalan Serial Naruto

  • Clan Senju ( Spesialis Teknik Ilmu Alam / Senju of The Forest ) 
        
Desa tersembunyi : Konohagakure
Jutsu Klasifikasi: teknik rahasia
Anggota : Senju Hashirama, Senju obirama, Senju Touka
kemampuan: Mokuton

Senju (seribu tangan) adalah salah satu clan yg berasal dari Hutan yg mendirikan desa konoha. Saat Perang Ninja terjadi Clan senju dan Clan Uchiha diakui sebagai Clan terkuat dan rival yang seimbang.  kedua clan ini pun sepakat berdamai. Di bawah pimpinan Senju Hashirama ( Hokage Pertama ), mereka bersekutu dengan Clan Uchiha dibawa pimpinan madara uchiha untuk berkerjasama membangun desa tersembunyi konohagakure. 
Teknik Clan ini yang melegenda adalah teknik Segel Dewa Kematian, Teknik Alam (Menukar Cakra dengan Tumbuhan Hidup dan teknik air tingkat tinggi), selain itu Clan ini memiliki kemampuan untuk menyegel kyuubi.
 Tak lama setelah berdirinya desa konohagakure Hashirama diangkat menajdi Hokage . dan dia membentuk Kepolisian Milter Konoha yang hampir semuanya diketuai dan dianggotakan  Clan Uchiha . 
Dan anggota klan Senju yang pernah terlihat di manga naruto adalah:
Senju Hashirama
Senju Tobirama
Senju Touka
sampai sekarang, belum jelas apakah Tsunade menyandang nama Senju atau bukan  
  • Clan Uchiha ( Spesialis Teknik Saringgan ) 

Desa tersembunyi  : konohagakure
Jutsu Klasifikasi: teknik keturunan.
Anggota : Uchiha Madara, Uchiha Sasuke, Uchiha tachi, Uchiha Obito, dll
kemampuan: Sharingan, Mangekyou
 Clan ini berasal dari desa Konohagakure, Uchiha adalah salah satu clan terkuat di serial naruto setelah clan Senju. Kedudukan Clan ini di konoha sebenarnya sangat tinggi, mereka adalah polisi di desa konoha. Sayang kedudukan tersebut masih dianggap kurang oleh clan uchiha. Mereka iri dengan Clan senju yang selalu menjadi pemimpin desa atau Hokage. Awalnya hanya pemimpin clan mereka yang melakukan pemberontakan terhadap Konoha yaitu Madara Uchiha, dia menggunakan Kyuubi sebagai alat perusak desa, Upaya tersebut berhasil digagalkan oleh hokage pertama dengan menyegel kyuubii. Tapi Madara berhasil membunuh hokage pertama dengan catatan madara mengalami luka yang cukup parah. Hingga dia memutuskan meninggalkan konoha. Upaya kedua pemberontakan clan uchiha kembali dilakukan oleh madara dengan media yang sama yaitu menggunakan media kyuubi, tapi kali ini digagalkan oleh hokage ke 4 yang mempertaruhkan nyawanya guna mengusir Madara. Upaya ke 3 dilakukan oleh seluruh clan uchiha yang dipimpin ayah sasuke, sayang belum sempat menyerang konoha clan ini malah dibumi hanguskan oleh kakak sasuke yang bernama Itachi Uchiha, tapi Itachi tidak membunuh sasuke. hal ini dilakukannya karena dia sangat menyayangi Sasuke. Itachi melakukan pembantaian tersebut guna melindungi konoha. Setelah kejadian itu itachi kabur dari desa dan bergabung di organisasi akatsuki.
klan ini dikenal dengan kemampuan untuk menyalin Genjutsu, Taijutsu dan Ninjutsu kemudian akan di replikasi. anggota klan ini memiliki kemampuan untuk mengubah mata mereka menjadi kebentuk “Sharingan”. dengan ini, mereka dapat mampu melihat gerakan-gerakan dari lawan dan juga menyalin jutsu-jutsu lawan.
  •  Clan Namikaze ( Spesialis Teknik Teleport )
Desa tersembunyi : Konohagakure
Jutsu Klasifikasi: teknik rahasia
Anggota : Minato Namikaze ( Yondaime ) dan Naruto Uzumaki
Kemampuan: Flying Thunder God Technique ( Teleport ) & segel Kyuubi 4 elemen

Salah Satu Clan terkuat yang ada di desa Konoha, ciri-ciri fisik dari anggota Clan ini adalah rambut pirang / kuning dan memiliki mata biru. Clan ini terkenal kuat, cerdas dan teknik ninja yang diatas rata-rata. Kemampuan Clan ini adalah mengembangkan dan menciptakan jurus-jurus ninja baru. Teknik seperti Rasenggan, Mengendalikan ruang dan waktu ( teleport ), Segel Kyuubi 4 elemen adalah beberapa contoh jurus-jurus baru yang berhasil di ciptakan oleh Clan ini.
Naruto Uzumaki merupakan satu-satunya anggota Clan Namikaze di desa konoha yang masih ada hingga serial naruto tapi tidak mewarisi nama namikaze tetapi uzumaki karena minato ( hokage ke-4 ) merahasiakannya untuk keselamatan naruto  , dia adalah anak dari Minato Namikaze ( hokage ke 4 )
Ketika Clan uchiha mengetahui clan namikaze mengalami pembantaian mereka sangat marah, dan gerang.. ketika mereka mengetahui ada yang selamat yaitu Minato namikaze.. akhirnya mereka sepakat untuk mengadopsi anak tersebut karena untuk membantu clan namikaze, dan karena clan uchiha mengetahui rahasia clan namikaze, mereka hendak menurunkan kemampuan nya pada minato yaitu elemen Api..Minato pun lahir dalam keluarga Uchiha, dan dibesarkan dalam keluarga mereka..karena clan namikaze terkenal cerdas..semua kemampuan uchiha mampu dipelajari dengan cepat oleh minato
Minato mnjadi gennin pada umur 7 tahun, chunnin pada 10 tahun, dan jounin pada 16 tahun dan menjadi Hokage saya g tw pada umur brpa ^-^ ,..Keberhasilannya adalah kemampuan teleportnya(sehingga dikenal sebagai Yellow Flash from Konoha) dan dia menyebutnya FLYING THUNDER GOD TECHNIQUE.. 
dan Rasengan yang belum sempurna (A-RANK).. Kemampuan namikaze adalah mampu mempelajari elemen lain dan memasukkan/menggabungkannya elemen itu dalam jurusnya.
Ketika menjadi hokage dia merasa tidak tahu asal usulnya, dan dia melakukan penelitian selama 3 tahun..
setelah mengetahuinya dia sangat marah atas kematian seluruh clannya.. namun dia bangga karena merupakan clan terkuat yang pernah dihasilkan dariKonoha..
Setelah mengungkapkan semua rahasia clan namikaze dia menjadi guru dari tiga gennin yaitu Obito Uchiha, Kakashi Hatake dan Rin..

Saat muncul penyerangan Kyuubi yang dilakukan Madara, diapun menyegel kyuubi dalam tubuh naruto dengan harapan, dapat berguna bagi naruto suatu saat.. karena dia adalah clan namikaze dan clan uzumaki yang mampu sebagai host kyuubi (atas saran Kushina karena bloodline limit yang dimiliki Naruto)
serta........mencegah kyuubi diambil lagi dari konoha, dan menjadikan naruto sebagai kuncinya.
serta minato memberikan nama Naruto Uzumaki dengan Naruto dari buku Jiraiya dengan harapan anaknya kelak seperti yang diceritakan pada buku tersebut. dan Uzumaki untuk melindunginya serta untuk mencegah Naruto menjadi orang yang sombong dan tidak mau bekerja keras karena dia mengetahui bahwa orang tuanya adalah seorang pahlawan dan hokage .. minato ingin anaknya berusaha dengan segala kemampuannya sendiri tanpa memanfaatkan titel orang tuanya...
 
  • Clan Uzumaki ( Spesialis Teknik Segel )
Desa tersembunyi : Uzugakure
Jutsu Klasifikasi: teknik rahasia
Anggota : Uzumaki Mito  Uzumaki Kushinadan uzumaki naruto
                                  Kemampuan: Segel Kyuubi
 clan uzumaki adalah klan yang berasal dari negara pusaran air, tepatnya di desa uzugakure yang desa tersebut memiliki ikatan yang kuat dengan desa konohagakure, shinobi klan senju dan klan uzumaki merupakan kerabat jauh. Kebanyakan warga desa uzugakure ( termasuk klan uzumaki ) dianugerahiKalau kita lihat di tiap bagian belakang rompi bagi ninja konoha sekaligus di belakang baju naruto ada lambang spiral yang merupakan simbol dari uzugakure yang menandakan persahabatan dan niat baik dan hingga saat ini konohagakure masih menggunakananya.

Sampai saat ini rupanya desa uzugakure sudah hancur karena pada masa peperangan orang-orang pada takut sama kemampuan penyegelan klan uzumaki, dan yang masih hidup sisanya menyebar ke berbagai penjuru dunia.
Jinchuriki sebelum uzumaki naruto sendiri merupakan dari klan uzumaki sendiri, jinchuriki kyuubi pertama adalah uzumaki mito yang merupakan istri hokage pertama dan setelah uzumaki mito sudah merasa tidak sanggup menahan kyuubi akhirnya dengan pertimbangan matang, uzumaki kushina ( istri hokage ke 4 ) ditunjuk sebagai jinchuriki kyuubi selanjutnya karena memiliki chakra yang kuat untuk menahan kyuubi, dan seperti yang kita ketahui bahwa jinchuriki selanjutnya adalah anaknya sendiri yaitu uzumaki naruto. 
  • Clan Nara ( Spesialis  Jurus Bayangan )  

Desa tersembunyi : konohagakure
Jutsu Klasifikasi: Hidden Teknik
Anggota : Nara Shikamaru, Nara Shikaku, Yoshino Nara
kemampuan: Kagemane no Jutsu, Kage Kubi Shibari no Jutsu
 Clan ini berasal dari desa konoha yg dikenal dengan kemampuan mereka untuk memanipulasi bayangan. mereka menggunakan kemampuan ini untuk menangkap dan mengikat bayangan sasaran dan kemudian mengambil kontrol dari lawan. bila terkena, lawan akan sulit bergerak. hanya beberapa shinobi dengan kemampuan jutsu super lah yg bisa bebas dari jutsu mengikat bayangan ini. Selain itu keunggulan dari clan ini adalah IQ mereka yang sangat tinggi. Kecerdasan clan ini rata-rata diatas, bahkan shikamaru nara memiliki IQ lebih 200. Pantas saja clan ini menjadi penasehat di Desa Konohagakure.
Clan Nara memiliki kemampuan spesial dalam menggunakan jurus bayangan yang dapat mengontrol gerakan lawan dengan bantuan bayangannya yang fleksibel dapat bergerak sesuai keinginan namun memiliki batasan jarak tertentu. Beberapa anggota klan ini yaitu Nara Shikamaru dan Nara Shikaku.
  •  Clan Aburame ( Spesialis Pengendali Serangga )

Desa : konohagakure
Jutsu Klasifikasi: teknik rahasia
Anggota Clan Aburame (Aburame Shino, Aburame Shibi, dll )
Kemampuan: Kikaichuu no Jutsu
Clan ini berasal dari Desa Konoha yg terkenal karena memiliki ikatan kepada serangga. Saat lahir anggota klan ini melakukan kesepakatan dengan binatang sejenis serangga untuk mendiami dan memakan bagian tubuhnya dan menjadi cakra penggunanya, sebagai gantinya, serangga ini akan menuruti perintah klan aburame ini.
Serangga merupakan medium yang digunakan dalam kelakukan suatu pekerjaan, pertarungan, deteksi, penyamaran, pengobatan, dsb. Serangga-serangga tersebut bersemayam di dalam tubuh anggota clan ini yang diberi makanan berupa chakra. Aburame Shino dan Aburame Shibi adalah anggota dari clan Aburame.


  • Clan Yamanaka ( Spesialis Pengendali Jiwa )

Desa tersembunyi konohagakure
Jutsu : Hidden Teknik
Anggota : Yamanaka Ino, Yamanaka Inoichi
kemampuan: Shintenshin no Jutsu, hinranshin no Jutsu
clan  ini dikenal dengan kemampuan untuk mengirimkan mereka melalui chakra udara dan mengambil alih pikiran dan tubuh lawan. dengan menggunakan ini, mereka bisa mendapatkan informasi dan data yg diperlukan.
Namun kelemahannya adalah ketika sedang masuk ke tubuh lain, penggunanya akan kehilangan kesadaran sehingga harus dijaga karena mudah menjadai target serangan lawan. Yamanaka Ino dan Yamanaka Inoichi adalah beberapa anggota clan Yamanaka.

  • Clan Hyuga ( Spesialis Byakugan )

Desa tersembunyi konohagakure
Jutsu : jutsu keturunan
Anggota : Hyuuga Neji, Hyuuga Hinata,Hyuuga Hizashi, Hyuuga Hiashi, Hyuuga Hanabi.
kemampuan : Byakugan

 clan Hyuga merupakan clan yang paling terhormat dan elit dalam desa daun konoha yang memiliki kemampuan jurus penglihatan byakugan yang dapat melihat jarak jauh, tembus pandang serta melihat aliran chakra seseorang dengan menggunakan chakra. Dalam clan hyuga terdapat dua keluarga besar yaitu keluarga utama ( soke ) dan keluarga cabang ( Bunke ) di mana kelaurga cabang hanyalah budak dari keluarga utama. Anggota klan ini adalah Hyuga Hinata dan Hyuga Neji.

clan ini dari Desa Konoha dikenal untuk kemampuan untuk memvisualisasikan jalur chakra, atau tenketsu lawan mereka. clan Hyuuga ini biasa Menggunakan teknik ini bersama dengan teknik taijutsu, dengan begitu mereka dapat menghentikan aliran cakra lawan sehingga lawan sulit mengontrol cakra.
  •  Clan Akimichi ( Spesialis Ilmu Memperbesar Tubuh )

Desa konohagakure
Jutsu Klasifikasi: jutsu rahasia
Anggota Clan Akimichi :  Akimichi Choji, Akimichi Chouza, 
Kemampuan: Baika no Jutsu 



 Clan ini  dikenal dengan kemampuan untuk mengubah ukuran tubuhnya, meningkatkan massa sebesar bola bulat atau memperbesar sebagian tubuhnya tanpa merusak bagian fisik penggunanya. klan ini juga memiliki pil penambah kekuatan yg memiliki efek samping yg sangat parah jika digunakan. Mulai dari Pil warna hijau yang memiliki efek merusak yang paling kecil kemudian Pil kuning yang memiliki efek merusak sedang Hingga Pil warna Merah yang memiliki efek merusak paling parah, mungkin juga sampai kematian.
Pada clan ini mampu mengubah ukuran sebagian atau seluruh tubuh menjadi besar. Dalam pertarungan clan ini dapat berubah menjadi bola bulat besar untuk menyeruduk lawannya atau juga bisa menjadi raksasa dengan kekuatan super. Beberapa anggota klan ini yakni Akamichi Chouji dan Akamichi Chouza.
  • Clan Inuzuka ( Spesialis Pengendali Anjing Ninja )

Desa tersembunyi konohagakure
Jutsu Klasifikasi: jutsu rahasia
Anggota: Inuzuka Kiba, Inuzuka Tsume, Inuzuka Hana.
kemampuan: Shikyaku no Jutsu
Clan ini  memiliki ikatan yang kuat dengan hewan anjing. sebagian besar clannya menggunakan anjing sebagai mitra kerjanya. mereka dengan anjing-anjingnya dapat menggunakan jutsu kombinasi yang merupakan jutsu rahasia klan ini.
Clan Inuzuka memiliki ciri khas pada gaya bertarungnya yang menggunakan jurus anjing. Biasanya klan ini bertarung dengan ditemani anjing yang dapat berubah menjadi clone serta melakukan teknik turus bersama yang dahsyat. 
  •  Clan Kaguya ( Spesialis Pengendali Tulang )

Desa yg saya jga tdak tw
Jutsu Klasifikasi: jutsu keturunan
Anggota Appearances: Kaguya Kimimaro
Tanda tangan kemampuan: Shikotsu Myaku
 Kaguya merupakan clan yg telah musnah.clan mereka sangat tekenal akan klan yg suka berperang. clan ini memiliki kemampuan untuk memanipulasi struktur tulang mereka, kemampuan ini disebut Shikotsu Myaku. Mereka dapat mengeluarkan tulang mereka dan digunakan sebagai senjata mereka yang memiliki kekuatan sekuat baja.
mereka hanya bisa menemukan kedamaian mereka sendiri dan mudah diingat, maka dari itu mereka membunuh dan berjuang terus. Kepunahan clan kaguya jatuh di tangan Desa perlindungan kabut karena clan kaguya Menyerang desa tersebut tanpa merencanakan strategi terlebih dahulu sebelum menyerang. tetapi hanya satu orang anak yang selamat dari pertempuran tersebut, banyak informasi yang belum saya ketahui tentang clan Kaguya. selama ini kita mengenal clan Kaguya dengan keahliannya yaitu Memanipulasi Struktur Dan Bentuk Tulang Ditubuhnya. Mereka memiliki batas abnormal Bloodline, yang melibatkan tulang mereka, mereka dapat merubah bingkai krongkongan tulang mereka seperti yang diinginkan. mereka dapat meningkatkan kerapatan dan kalsium tulang mereka agar tulang mereka tidak mudah dipatahkan, karena tulang mereka sekeras Baja.
  •  Clan Kamizuru ( Spesialis Pengendali Lebah )

Lokasi: Desa batu
Jutsu Klasifikasi: Hidden Teknik
Anggotas: Kamizuru Jibachi, Kurobachi, Suzumebachi
kemampuan: Memanipulasi lebah
 Clan Kamizuru adalah salah satu klan terkenal dari desa batu yang memiliki rival yaitu clan aburame yg memiliki jutsu mengendalikan kikaichuu. saat perperangan, clan kamizuru mengalami kekalahan dan keterpurukan. jutsu utama dari clan ini adalah dapat menggunakan dan memerintah lebah madu.
Kamizuru adalah marga yang bisa mengontrol lebah dari Desa Iwagakure yang pernah terkenal. Mereka tidak menggunakan stone headbands untuk beberapa alasan.
  •  Clan Kedoin ( Spesialis Perubah Wajah )

Jutsu Klasifikasi: Teknik rahasia
Anggota : Kaisen Agari
kemampuan: Kao Utsushi
 Kedouin clan adalah clan yg memiliki kemampuan untuk mengkopi dan mengambil rupa wajah maupun bentuk tubuh lawan sehingga sangat sulit dibedakan antara yang asli dengan yang palsu.
teknik disebut Face Jutsu, yang memungkinkan mereka menyalin seseorang dari tampilan dan kelakuannya, walaupun tidak dapat menyalin Jutsu dan Ketrampilan orang yang ditiru, namun pengguna harus dekat dengan orang yang akan disalin, apabila mereka sudah menyalin tubuh seseorang mereka tidak dapat dibedakan meski dengan menggunakan anjing Ninja.
  •  Clan Kurama ( Spesialis Ilmu Genjutsu )
 

Desa tersembunyi : Konohagakure
Jutsu Klasifikasi : Genjutsu
Anggota : Yakumo, Unkai
kemampuan: Genjutsu
 Kurama dikenal dengan kemampuan tinggi dalam Genjutsu. Selama bertahun-tahun hanya sedikit anggota clan ini yg lulus ujina chunnin, sehingga clan ini mengharapkan Yakumo tulang punggung clannya.
Clan kurama merupakan clan yang sangat terampil dalam menggunakan Genjutsu, diperkenalkan di Anime ini karena bakatnya di Genjutsu, dan tak dikenal marga yang memiliki Kekkei genkai, namun beberapa generasi anggota clan yang akan dilahirkan dengan kemampuan besar dalam Genjutsu ilusi mereka benar – benar dapat menghasilkan efek nyata yang terjadi dalam kenyataan. Anggota marga yang mempunyai bakat dibidang ini seperti Genjutsu mereka benar – benar sangat menarik, sehingga begitu banyak keturunan orang yang sadar mempunyai kemampuan ini, selanjutnya mereka bangun dari situ, dengan Genjutsu yang sangat Kuat yang dapat menyebabkan otak korban mengalami sesuatu. Marga ini kemudian menunjukkan kepribadiannya yang asli, beralih menjadi Individu raksasa yang berbahaya untuk semua orang di sekitar mereka. Mereka berasal dari satu marga yang lebih menonjol dalam Konohagakure. Namun Jumlah Ninja dalam clan tersebut sudah mulai sedikit.

  • Clan Fuma
 clan Fūma (风魔 一族, Fūma Ichizoku)  clan dari Amegakure dan Tanah Api. .Mereka dikenal sebagai klan yang agresif dan berjuang menggunakan raksasa karakteristik mereka Fūma Shuriken, sebuah senjata, besar empat-berbilah dikatakan memiliki ketajaman unggul. Jenis shuriken telah menyebar di luar klan Fūma, meskipun, seperti Sasuke Uchiha menggunakan salah satu selama berkelahi dengan Zabuza Momochi.Sementara berkeliling dunia selama bertahun-tahun lebih muda, Jiraiya menghadapi anggota klan ini dalam pertempuran.Meskipun hasil dari pertempuran ini tidak diketahui, Jiraiya berhasil memberikan anggota ini Fūma bekas luka di dahinya.Bertahun-tahun kemudian, Jiraiya menghadapi ini ninja yang sama lagi. Kali ini, anggota Fūma telah dibuat menjadi salah satu tubuh Pain. Bekas luka di kepalanya diperbolehkan Jiraiya mengenalinya dan kemudian semua badan lain Pain juga.Dalam anime, Fūma klan lain adalah fitur. Tidak diketahui apakah marga Fūma dari anime dan manga yang sama, tapi rasanya tidak mungkin, karena namanya tertulis berbeda dan deskripsi klan 'berbeda.

  • Clan Haku ( Spesialis Pengendali Es )

Desa yg hilang
Jutsu Klasifikasi: jutsu keturunan
Anggota : Haku,
kemampuan: Makyou Hyoushou (memanipulasi es)
Clan ini dikenal dengan kemampuan nya untuk memanipulasi air dan udara menjadi elemen baru yaitu Elemen Es. semua anggota klan ini diketahui telah dibunuh dan sekarang dikatakan telah musnah. sampai sekarang, yang memiliki jutsu manipulasi ini hanya Haku. sayangnya ia mati saat bertarung dengan tim 7 yg dipimpin kakashi. ia mati setelah melindungi Zabuza dari serangan Chidori Kakashi.




Kebanyakan dari Clan diatas berasal darikonoho, mengapa begitu???? saya jga tidak tw, kemungkinan karena desa konoha desa pertama yg didirikan shinobi, tpi ini hanya menurut saya untuk jelasnya anda bisa tanya sama om masashi ^-^ ,..
hanya ini yang saya tw klo ada slah mohon d'maklumi karena dan tolong jga sran'na ya Tq

Mas Andes

Author :

Setelah anda membaca artikel berjudul Nama - Nama Clan dalan Serial Naruto jika ingin menyalin (copy-paste) artikel ini, sertakan link dibawah ini sebagai sumbernya :

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Selamat Datang
4 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

4 comments:

  1. Minato Menjadi Hokage Umur 18 Tahun Om MAti Nya TAu Dach Umur Berapa Tapi Ada yg BIlang umur 24 TAhun Wiih Klo Gtu MAti Muda Donk

    ReplyDelete
  2. Sebagai Tambahan Clan Kaguya Ada Di Desa Otogakure Yang Di Pimpin Orochimaru

    ReplyDelete
  3. ok!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

    ReplyDelete

Powered by Blogger.