Pages

Pages

Thursday, January 3, 2013

Tsunade Profile

Tsunade adalah kunoichi yang juga merupakan seorang Sannin. Tsunade juga merupakan hokage ke-5, master ninjutsu medis, serta satu-satunya klan Senju yang diketahui masih hidup. Sifatnya suka berjudi dan santai, namun keras dan judes seperti Sakura. Tsunade memiliki asisten yang bernama Shizune yang juga merupakan keponakan dari pacar Tsunade. Tsunade memiliki seekor babi yang bernama Tonton, yang diurus oleh Shizune. Saat menjadi Hokage, Sakura menjadi muridnya untuk belajar ninjutsu medis dan pukulan dahsyat.



PENAMPILAN
Tsunade sebenarnya merupakan seorang nenek berumur 50 tahun lebih, namun ia memiliki jurus khusus yang menyebabkan dirinya terlihat seperti gadis 20 tahun.  Namun jika kehabisan chakra, Tsunade akan berubah menjadi nenek tua.

SEJARAH
Tsunade merupakan cucu dari hokage 1, Senju Hashirama. Ia memiliki adik yang bernama Nawaki dan pacar bernama Dan. Kedua orang itu memiliki impian menjadi Hokage sebelum mereka terbunuh dalam perang. Sejak kematian dua orang tersebut, Tsunade menjadi takut pada darah, serta meremehkan impian menjadi hokage, sampai ia sadar kembali oleh Naruto yang juga ingin menjadi Hokage. Tsunade pun menjadi pengganti Sarutobi Hiruzen sebagai hokage 5.


KEMAMPUAN
Sebagai seorang Sannin, Tsunade tentu memiliki kekuatan yang dahsyat. Tsunade menyimpan dan mengumpulkan chakranya di dahinya sehingga membentuk sebuah tanda pusat chakra di dahi Tsunade. Dengan chakra tersebut, Tsunade mampu menyembuhkan semua penduduk Konoha dengan chakranya sendiri melalui Katsuyu. Chakra tersebut juga membantunya membuat terlihat muda. Jika Tsunade menggunakan beberapa chakra pada dahinya, seluruh luka pada tubuhnya akan sembuh dalam sekejap, jurus itu adalah Sozo Saisei. Tsunade dikatakan sebagai pengguna ninjutsu medis terhebat dan wanita terkuat oleh Sakura dan Shikaku.


Tsunade menggunakan Sozo Saisei

Tsunade juga memiliki kemampuan taijutsu yang dahsyat, karena kekuatannya yang sangat besar. Ia mampu menggunakan pedang raksasa Gamabunta, meremukkan tulang serta membunuh lawan dengan satu pukulan, ataupun membelah tanah dengan sentilan. Pukulannya dapat meretakkan tanah atau menghancurkan batu. Salah satu tendangan mematikannya dalah Tsutenkyaku.

Tsutenkyaku

Sama seperti Sannin lainnya, Tsunade memiliki kuchiyose yang hebat berupa siput tanpa cangkang yang bernama Katsuyu, ratu siput. Katsuyu bisa membelah dirinya menjadi beribu-ribu bagian (seperti bakteri), serta mengeluatkan lendir yang dapat melelehkan apapun yang terkena seperti batu. Dengan kemampuann Katsuyu untuk membelah diri dan menyebar, Tsunade mampu menyembuhkan semua orang di Konoha dengan menyebarkan Katsuyu untuk menempel pada setiap penduduk, lalu Tsunade mentransfer chakranya pada Katsuyu untuk penyembuhan.

LAIN-LAIN
Tsunade berhasil menyelamatkan sebagian penduduk Konoha pada saat penyerangan Pain dengan chakranya, sampai SozoSaiseinya menghilang. Karena kehabisan chakra, Tsunade menjadi nenek tua lalu menjadi koma. Saat Tsunade koma, dan setelah kematian Danzo, Kakashi telah dicalonkan menjadi Hokage, namun ternyata Tsunade bangun dari komanya, sampai Shizune menangis terharu. Untuk memulihkan chakranya, Tsunade makan dengan lahap.

No comments:

Post a Comment