Best Blogger Tips
Latest Post
Loading...
Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Saturday, May 10, 2014

KETERAMPILAN BERBAHASA TERPADU DENGAN POKUS MENYIMAK


Assalamualikum wr.wb
       Hallo sahabat Shinobi , Apa kabar kalian ? Mudah mudahan Kita di beri kesehatan dan Kemudahan dalam mengerjakan sesuatu oleh ALLAH SWT  !  Amin………..
Dalam Postingan Kali ini saya akan membahas tentang Keterampilan berbahasa terpadu dengan focus menyimak,,,Mari Kita simak :


Berbicara  adalah  sebuah  keterampilan  menyampaikan  gagasan , informasi  atau  pesan  kepada  orang  lain  dengan  menggunakan  media  yang  berupa  simbol – simbol  fonetis  atau  lebih  singkatnya  dengan  menggunakan  media  berupa  bahasa  lisan.
Adanya  hubungan  yang erat  antara  menyimak  dan  berbicara sebagai  berikut
1.       suatu  ujaran  dapat  dipelajari  melalui  menyimak  dan  meniru  contohnya , seorang  anak  akan  menyimak  ujaran  ujaran  orang  di sekitarnya  dan  menirukannya  sampai  akhirnya   dia  dapat  berbicara.
2.       Seseorang  ( anak  atau  dewasa ) akan lebih  mudah  mengulang  cerita  yang  disimaknya  dibanding  dengan cerita  yang  dibacanya.
3.       Seseoarang  pembicara  yang  ucap  atau  lafalnya  ujarannya  tidak  jelas  akan  mempengaruhi  hasil  yang diperoleh  penyimak, artinya  kelemahan- kelemahan  yang  ada  pada  pembicara  akan  sanagat  berpengaruh  pada  penyimak.
Semoga bermanfaat bagi kalian mohon maaf bila ada kata yang berkenan dalam penulisan




Mas Andes

Author :

Setelah anda membaca artikel berjudul KETERAMPILAN BERBAHASA TERPADU DENGAN POKUS MENYIMAK jika ingin menyalin (copy-paste) artikel ini, sertakan link dibawah ini sebagai sumbernya :

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Selamat Datang
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.